O-Singapura

Lebih antusias mana, liburan ke Singapura atau ke Bangkok?

Dulu begitu antusias ke Bangkok, namun akhir-akhirnya lebih antusias ke Singapura. Bahkan tiket pesawat Bali-Singapura-Bali lebih murah daripada tiket pesawat Bali-Surabaya-Bali (ketika periode promo).Terutama dari Jakarta-Singapura-Jakarta. So, jangan heran kalo lagi di Singapura, akan kita jumpai banyak sekali orang Jakarta di Singapura.

Apa kelebihan Singapura?

1) mampu menciptakan nilai tambah (dengan keterbatasan lahan)

2) Alat transportasi yang nyaman

3) bersih dan tertib

4) segala sesuatu sudah direncanakan dengan konsep yang matang

Kesan pertama ketika tiba di Changi Airport, wow…..bersih dan luas bandara ini….beda banget ama bandara-bandara di Indnesia, ada yang bilang jika kebersihan toilet mencerminkan tingkat kedewasaan penduduk negara tersebut dan toilet di bandara ini benar-benar BERSIH…..takjub dibuatnya.

Jika datang menggunakan pesawat Airasia, Value Air, Garuda, Jetstar bakalan landed di Terminal 1, kalo naik Sriwjaya, Mandala, Batavia bakalan landed di Terminal 2. Stasiun MRT ada di antara Terminal 2 dan 3, so kalo landed di salah satu terminal tersebut bisa langsung cari direction menuju MRT Station (dengan tanda direction “Train to City”), nah kalo landed di Terminal 1 kudu naik Skytrain menuju terminal  2 atau 3 (free of charge), baru cari direction “Train to City”, oh ya jangan lupa ambil map yang ada di Bandara (free of charge)

Setelah landed, ambil bagasi barang, setelah itu menuju imigrasi. Proses ini berbeda dengan di Bangkok, jika di Bandara Suvarnabhumi, menuju Imigrasi dulu baru ambil bagasi.

Untuk tiket MRT bisa dibeli di MRT Station, jika baru pertama kali datang ke Singapore mending beli tiket STP dan mintalah map MRT yang sangat berguna sebagai petunjuk ketika naik MRT, dari terminal 1 ke terminal yang lain.

About Dosewa

Simple man with so many dreams
This entry was posted in Journey. Bookmark the permalink.

One Response to O-Singapura

  1. sie says:

    hai… salam kenal… saya berencana bermalam di tune hotels, karena anda sebelumnya pernah menginap di tune hotel, ada beberapa item yang saya ga ngerti seperti aircon 12 jam itu ada pilihan required 1,2,3, dst… itu mksdnya kita pilih berapa hari ata apa yah ???? trus sarapan per set itu u/ perhari juga ???

    Plissss info yah…. ^_^ thanks lottttt

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s