Hostel vs Hotel

Hostel vs Hotel = Murah vs Mahal

Yah mungkin itu equations yang tepat untuk menggambarkan kedua tipe pilihan akomodasi ketika kita berlibur.

Hotel… yah tentu tergantung dengan rating bintangnya..bintang 1 ampe 5, atau luxury kategori, yah makin banyak jumlah bintang, artinya makin banyak fasilitas yg ditawarkan dengan konsekuensi harga yang dikenakan juga lebih mahal.

Hostel, tentu lebih terjangkau dengan fasilitas terbatas, dan harga yang dikenakan juga sangat terjangkau… bisa saja hostel memiliki dua ranjang saja dalam satu kamar, atau bisa 4, 6, 8, bahkan sampai 20 ranjang dalam 1 room, ada yang female dormitory, ada male, ada yang mix, tergantung dari masing masing hostel, ada yang menyediakan free breakfast, kamar mandi bersama di luar kamar, free wifi, dsb…

Yah kalo memang budget liburan cekak, yah lebih baik stay di hostel, toh yang penting perjalanannya, kalo masalah tidur, ada kasur, ada kamar mandi cukuplah…toh kalo pas traveling udah capek semua badan abis keliling….

“Aduh gw nggak bisa kalo dihostel,masak 1 kamar dipake 4 atau 6 orang, nggak ada privacy donk”, masih ingat ucapan temanku dulu…

sebenarnya kalo stay di hostel, kita menjadi orang yang harus lebih flexible, ramah, dan bisa menjalin perkawanan dengan teman teman baru dari berbagai negara…bisa bertukar pengalaman…

ada malah yang lebih memilih stay di hostel, dikarenakan ingin irit agar bisa travelling ke beberapa negara lain, yah masuk akal juga seh drpd duit abis cuman buat bayar hotel…

Yah kembali lagi tgt dari kebutuhan dan kemampuan financial dari masing masing traveller.

Hostel di Singapore, Bangkok, tentu menjadi incaran para traveller, terutama di Singapore dikarenakan biaya hodup yang mahal di negara tersebut, tidak heran Hostel begitu menjamur…

About Dosewa

Simple man with so many dreams
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s